Selasa, 12 Februari 2013

kkn ppl uny

yogyakarta senin 11 februari 2013..

        Mahasiswa uny khususnya angkatan 2010 menggelar aksi protes terhadap kebijakan birokrasi yang dirasa sangat memberatkan mahasiswa. pasalnya pada sistem kkn ppl tahun ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, namun perbedaan sistem pada tahun ini dirasa terlalu memaksa
ketidakjelasan dan ketidaksiapan dari pihak uny menjadi alasan utama para mahasiswa..

        untuk itu kemarin tanggal 11/2/2013 mahasiswa berkumpul di hall rektorat uny untuk berbagi keluhannya yang kemudian akan di sampaikan kepada pihak lppm dan lppmp selaku penyelenggara kkn ppl uny 2013. akhirnya ada kesempatan untuk melakukan audiensi setelah di jembatani oleh bem km uny..

        dalam pelaksanaan audiensi dengan pihak terkait. ketua lppm menjelaskan panjang lebar. mengenai sistem ini dan ketidaksiapannya. dirasa terlalu berbelit-belit maka mahasiswa meminta untuk langsung pada sesi diskusi.
banyak mahasiswa yang mengutarakan protesnya dengan berbagai alasan, namun dari lppm tetap bersikeras untuk mempertahankan kebijakannya. yang intinya tetap dilaksanakan kebijakan itu..
hal itu serentak mengundang emosi mahasiswa sehingga mereka bersatu untuk satu suara. menolak kebijakan yang baru ini. karena dirasa memberatkan mahasiswa dari segi biaya dan tenaga serta pikiran...

        dan akhirnya muncul dua opsi yaitu kembali ke sistem yang dulu atau melakukan revisi..
dan dari pihak lppm bersepakat untuk melakukan revisi ulang yang hasilnya akan keluar seminggu lagi.

Tidak ada komentar: